1. Studi kasus branding
2. Pentingnya branding
3. Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)
4. Pengertian Intangible Assets
5. Contoh brand dan resep rahasia sebagai Intangible Assets
6. Kelompok Data Intangible Assets
7. Pentingnya melindungi Intangible Assets
Materi berjalan dengan lancar dan mudah diterima oleh vanguard, dikarenakan diawali menggunakan studi kasus. Studi kasusnya yaitu mencari persamaan antara logo Coca-Cola dengan KFC, persamaannya yang paling utama adalah sama-sama memiliki resep rahasia. Resep rahasia inilah yang menjadi hak dagang yang termasuk dalam Intangible Assets yang bisa dilindungi. Terdapat beberapa kelompok data dalam Intangible Assets, antara lain
1. Confidential
2. Private
3. Internal
4. Public
Setiap kelompok data atau klasifikasi data tersebut memiliki cirinya masing-masing yang memudahkan pada saat menentukan proteksi Intangible Assets. Hari ini berjalan sangat menyenangkan karena kami mendapat informasi atau pengetahuan baru terkait perlindungan kekayaan tak terlihat.
Writer: @ma.hafidh
0 Komentar